27
Apr
10

Barometer Nurani

Nurani merupakan hati sanubari yang memiliki keebihan tersendiri dari yang lain. Kelebihan Hati Nurani adalah ia selalu menyuarakan suara kebenaran,ia selau menjadi pemandu terakhir daam kehidupan saat-saat kemampuan daya dan uapaya otak berda pada titik kulminasi kepasrahan.

Namun amat disayangkan tidak semua orang menyadari bahwa ia sering terabaikan dan nyaris tidak diperhatikan. Pada hal kalau ia dmaksimalkan bahkan didengarkan suaranya maka suara itu ebih dahsyat dari suara petir.

Kita bisa mengukur tentang keberadaan dan perannya dalam kehidupan kita. Sesekali kita pernah berbohong tentang sesuatu. Orang lain yang mendengarkan pembicaraan kita sangat yakin bahwa kita adalah orang yang taat dan berada pada jalan kejujuran. Namun di malam hari ketika malam tiba, mata ini juga belum bisa dipejamkan, lintasan-intasan kejadian disiang hari tadi begitu jelas dalam ingatan kita. Lalu perasaan geisah dan merasa bersalah mewarnai malam di atas pembaringan kita. Hatipun menghujat mengapa kita tidak mengatakan yang sebenarnya.

Dengan demikian semakin yakinlah kita bahwa hati nurani akan selalu mengatakan sesuatu dengan penuh kejujuran. Oleh karenanya amat bijak kalau kita tidak mengabaikan suara-suara hati kita yang menyuarakan sebauah kebenaran dalam kehidupan kita. Menantangnya berarti meawan kata hati, melawan kata hati berarti menantang kata TUHAN. Karena kebenaran yang haqiqi itu datangnya dari Tuhan Juga. Walahu`alam (Nazirman)


1 Response to “Barometer Nurani”



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


April 2010
S S R K J S M
    Des »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

JENDELA HATI


%d blogger menyukai ini: